Beranda | Artikel
Al-Mustazhir Billah
Jumat, 23 Juli 2021

Bersama Pemateri :
Ustadz Ali Musri Semjan Putra

Al-Mustazhir Billah merupakan bagian dari kajian Islam ilmiah Faidah-Faidah Sejarah Islam yang disampaikan oleh Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, M.A. Hafidzahullah. Kajian ini disampaikan pada Jum’at, 18 Ramadhan 1442 H / 30 April 2021 M.

Download juga kajian sebelumnya: Al-Muqtadi Biamrillah

Kajian Tentang Al-Mustazhir Billah

Beliau adalah Abul ‘Abbas Ahmad bin Al-Muqtadi Billah. Lahir pada 470 hijriyah. Beliau dibaiat di saat orang tuanya meninggal, yaitu pada umur 16 tahun dan berkuasa sekitar 25 tahun, yaitu 487-512 Hijriyah.

Al-Mustazhir Billah adalah orang yang sangat mulia akhlaknya, hafal Al-Qur’an, sangat fasih dalam berbahasa, orator, juga merupakan penyair. Dia menyerahkan urusan kekhalifahan kepada menterinya yang bernama Abu Manshur Ibnu Jahir. Menterinya menjalankan tugas ini dengan sangat baik, beliau menyusun program-program yang sangat bagus. Menterinya ini memiliki kecakapan dalam menjalankan pemerintahan dan termasuk di antara menteri yang terbaik.

Dimasa beliau banyak terjadinya pertempuran dan peperangan di sana-sini. Bagaimana pembahasan lengkapnya? Mari download dan simak mp3 kajian yang penuh manfaat ini.

Download MP3 Kajian

Untuk mp3 kajian  yang lain silahkan kunjungi mp3.radiorodja.com


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/50436-al-mustazhir-billah/